Rabu, Mei 28, 2008

Kacamata Doraemon


Siapa yang gak kenal si bulat biru putih ini?
Dari jaman tv swasta nasional masih jadi anak tunggal, sampai udah punya adik banyak #males ngitungnya :p# si bulat ini masih tetap awet nongol di tv
Ciri khas si bulat yang paling disuka gini nih: Baling-baling bambu......
Intinya Doraemon ditugasin ngejaga Nobita biar kelak jadi 'Orang' karena masa kecilnya iseng, bandel, penakut, ngeyelan, pemalas, gak mau ngerjain pr dll dst
Untuk menghadapi segala polah Nobita, Doraemon punya kantong ajaib yang bisa ngeluarin beraneka barang 'ajaib' yang berguna banget
'Pintu Masa Depan' atau 'Pistol pengingat' atau 'Stiker pembuat lupa' dan masih banyak lagi
Lah kenapa jadi ngomongin si Doraemon ya????
Gara2 baca ini nih:

Kacamata Penemu Barang Hilang


Miripkan kaya benda 'ajaib'nya Doraemon dari kantong ajaibnya?
Mungkin pernah juga jadi salah satu episodenya dia
Dan sekarang negara asal Doraemon pingin mewujudkan khayalan itu jadi kenyataan
Surprise kan?
Untuk orang tua yang sudah mulai berkurang daya ingat dan untuk orang2 muda yang juga mulai terserang 'virus' pikun # :)) #, silahkan untuk menerima berita ini dengan mata "cling...cling"
Sebelumnya baca dulu beritanya:

kacamata-penemu-barang-hilang
Sabtu, 15 Maret 2008 - 19:12 wib
Sarie - Okezone

TOKYO - Sebuah kacamata berhasil dikembangkan menjadi sebuah alat penemu benda hilang. Bahkan kacamata tersebut mampu mengingatkan penggunanya akan barang yang terlupakan.

Dilansir melalui Ananova, Sabtu (15/3/2008), perangkat dengan nama Smart Goggle ini mampu merekam dan menghapal semua benda yang dikenakan oleh penggunanya, bahkan kacamata ini juga dapat mengenali objek yang biasa digunakan.

"Jika anda kehilangan sesuatu, maka anda bisa menanyakan kepada kacamata anda, dimana dan kapan si kacamata itu melihat terakhir kali," ujar sang penemu Smart Goggle Yasuo Kuniyoshi. Dia dan teman-teman satu timnya dari jurusan ilmu informasi dan teknologi Universitas Tokyo telah berhasil menemukan teknologi pengenalan objek yang cukup akurat.

Prosesnya pun mudah, pengguna cukup memberitahukan kepada kacamata tersebut nama benda yang dilihat atau berada di depan mereka. Dengan demikian, si kacamata akan terus mengingatnya. Jika pengguna lupa maka kacamata akan me-replay kejadian hingga berhenti pada saat terakhir kali benda hilang tersebut dilihatnya.

Ke depan, Kuniyoshi menjamin kacamata tersebut akan berfungsi lebih pintar dari sekarang. Bahkan kacamata dapat mengenali objek tanpa harus diperkenalkan terlebih dahulu. Sayangnya, perangkat tersebut tergolong cukup lebar dan besar sehingga tidak nyaman untuk digunakan sehingga Kuniyoshi akan membuat perangkat tersebut menjadi lebih kecil.

Lalu, bagaimana jika kacamata tersebut menghilang? dapatkah si kacamata mencari dirinya sendiri? (srn)


Nah, kebayang gak kaca mata ini bener2 nyata
Tapi kalau penampakannya begini:



kira-kira masih pada mau beli gak?
Padahal kalau dilihat manfaatnya, wah....top abizzzz
Tapi namanya industri, gak mungkinkan mereka mau rugi
Dan pasti mereka memodifikasi bentuk (dgn tidak mengurangi fungsi)sesuai mode atau bahkan seperti kacamata yg dijual di Optic2, bisa milih model sesuai bentuk muka atau sesuai yang lagi mode #kalau ini biasanya parameternya artis. semakin artis banyak pakai,semakin banyak orang kepingin beli, walaupun keliatannya gak cocok tapi yg penting "kaya artis!"#
So, kita tunggu aja perkembangannya

Tidak ada komentar: